Thursday, April 10, 2008

Kritik dan Saran

Para pemerhati pendidikan yang budiman....
Kami membutuhkan masukan perihal Pengelolaan Tenaga Pendidik dan Kependidikan dengan fokus pada mutu tenaga pendidik dan kependidikan. Masukan - masukan dari para pemerhati dan partisipan blogger tidak selalu kami balas, namun akan kami rating dan akan kami jadikan rujukan dan dijadikan peringkat urgensi pada forum diskusi dan forum kajian kebijakan pendidikan. Setidaknya ada 4 (empat) hal yang kami harapkan masukan - masukannya, yaitu :
  1. Sertifikasi guru.
  2. Kualifikasi tenaga guru.
  3. Kesejahteraan guru
  4. Masukan - masukan lain di sekitar tenaga pendidik dan kependidikan lainnya.
Para birokrat pendidikan bukanlah dewa yang selalu benar, namun bukan pula bak sampah makian dan umpatan kekecewaan. Oleh karena itu, masukan dengan kandungan ilmiah dan rasional lah yang kami harapkan. Setidaknya kami berharap blogger ini merupakan bagian dari early warning system bagi pengelola Tenaga Pendidik dan Kependidikan. BUKANLAH KEHARUSAN UNTUK MENIKMATI SAAT INI, KARENA PENDIDIKAN MERUPAKAN INVESTASI BANGSA.

Salam pendidikan


1 comment:

Waskim said...

Saya adala tenaga pelaksana adiministrasi di SD Negeri Jenang 06, saya lulusan SMK (SMEA), mau tanya kapan ada pendataan untuk tenaga administrasi seperti saya. Saya sangat berharap bapak kepala Disdikpora Cilacap mau memperhatikan karyawan seperti saya. Selama ini saya pandang yang diutamakan dan ditonjolkan hanya tenaga pendidik (guru), sedangkan tenaga seperti saya seperti dikesampingkan.
Terima kasih.